Selasa, 27 Desember 2016

April 2014, Day 7 - Osaka Castle, Kansai College, Kaiyukan Aquiarium, Shinsaibashi

12 April 2014

 Pertama kalinya ke Osaka. Osaka ini kota besar sekitar 3 jam shinkansen dari Tokyo. Biasanya sepaket dari Osaka bisa ke Kyoto, Nara atau Kobe yang semua berdekatan.

Osaka terkenal dengan penduduk lokalnya yang lebih ramah & lively. Katanya juga kota ini pusatnya makanan enak di Jepang.

Osaka Castle

Tujuan pertama, pagi2 kita ke Osaka Castle. Dari Stasiun Osaka bisa naik kereta langsung ke stasiun Osakajokoen. Dari sana jalan kaki sedikit ke gerbang Osaka Castle, area disini luas banget. Lewatin banyak benteng batu dan halaman sebelum sampai ke bangunan utama
Osaka Castle
Pertama kali kita berkunjung ke castle di Jepang. Osaka castle ini keren banget. Wajib dikunjungin kalau ke Osaka. Sempat terbakar dan hancur karena perang, istana ini sudah diperbaikin dan direnovasi jadi tetap kinclong. Bisa ikut tour lihat bagian dalam istana (bayar 600 yen), cuma kali ini kita gak masuk.
Masih ada sedikit sakura
Kansai College of Business & Language 

Puas foto2 di castle, hari ini kita menuju ke Kansai College of Business & Language di daerah Tennoji. College ini buka program bahasa Jepang buat siswa asing juga. Dan kerennya sekolah disini, karena mereka lembaga pendidikan setingkat college, kalau ambil program full 2 tahun, setelah lulus kita dapat sertifikat college semacam diploma.

Hari ini sekolah libur, tapi sudah janjian dengan Yuka Matsuda-san, yang mengurus siswa Indonesia di sini. Ada 2 siswa dari Evergreen yang sedang belajar disini. Jadi sekalian janjian ketemuan sama mereka.
Bersama Yuka Matsuda dan 2 siswa Evergreen (Robin & Alvin)

Ada sekitar 400 siswa berbagai negara belajar disini. Banyak dari Taiwan, China, Korea. Kelas senin - jumat dari jam 9 pagi sampai jam 2.40. Setelah belajar bahasa, siswa bisa lanjut ke universitas tujuan, atau bisa coba lamar pekerjaan di Jepang.
 
Kursus Jepang Evergreen di Jakarta mengurus pendaftaran dan keberangkatan siswa sekolah ke Jepang.
Kalau mau cari info soal sekolah di Kansai College ini atau tempat lainnya, bisa cek di sini

Osaka Aquarium Kaiyukan
 
Salah satu gedung aquarium paling keren di Jepang. Bisa naik subway kesini turun di stasiun Osakako (transit di Bentencho). Bangunannya unik. Di dalamnya bisa lihat banyak macem binatang laut, as expected from big aquariums. Uniknya di sini aquarium utamanya bentuk silinder yang besar banget nyambung dari lantai atas sampai bawah.
Gedung Kaiyukan
Aquarium di Jepang kerennya ada banyak kepiting raksasa khas Jepang yang gede banget. Pasti enak
dimasak saos padang.









Tiket masuk 2300 yen. (sekitar 250 ribu). Worth the money.

Shinsaibashi, Dotonbori, Namba

Shinsaibashi-suj, pusat shopping & entertainment paling ramai di Osaka. Shinjuku & Shibuya-nya Osaka. Buat kesini bisa turun di stasiun Shinsaibashi, atau di stasiun Namba, lalu jalan kaki di sepanjang jalan semua toko & restoran. Panjang banget sampai 2,6 km. Katanya ini jalanan pusat shopping terpanjang di Jepang. Seru banget malem2 shopping dan cari makan disini.
Shinsaibashi-suji

Di tengah2 jalan pasti kita ketemu si Glico Man, spot wajib buat foto di Osaka. Di deket sini bisa belok ke dotonbori, tempat yg banyak banget restoran enak. Rame banget anak muda disini. Ada juga cewe2 sexy pakai rok mini... padahal dingin O_O di tengah jalan godain cowo2 ajak ke bar/club mereka.

Glico man
Lanjut ke post berikutnya ~

Kunjungi website Evergreen untuk informasi kursus bahasa Jepang di Jakarta, atau sekolah bahasa di Jepang



Tidak ada komentar:

Posting Komentar