Senin, 19 Desember 2016

April 2014, Day 2, Shinjuku-gyoen - Omotesando - Harajuku - Nakano - Shibuya

7 April 2014. Hari kedua di Tokyo!


Hari ini rencana jalan2 ke taman Shinjuku Gyoen, Harajuku, Omotensando, Shibuya, dan kunjungin sekolah bahasa saya dulu di daerah Nakano, East West Nihongo Gakkou.

Daerah Shinjuku, Harajuku, Shibuya, Omotesando, Nakano ini semua berdekatan, di sisi barat Tokyo. Cuma beda 1 - 2 stasiun kereta.

Shinjuku-gyoen National Garden



 Taman nasional ini salah satu tempat paling bagus buat Sakura hanami di Tokyo. Luas banget dan banyak pohon sakura. Lokasinya juga strategis, bisa jalan kaki sekitar 15 menit dari Shinjuku, atau naik subway turun di stasiun shinjukugyoenmae (ada juga beberapa pintu masuk lain)

Taman di Tokyo biasanya gratis. Tapi di Shinjuku gyoen ada tiket masuk 200 yen. Murah koq. Di dalam banyak jual bento dan minuman, tapi biasanya saya beli bento di kombini (sevel, lawson dsb) di jalan bawa masuk kesini. Di pintu gerbang ditulis gak boleh bawa alkohol.. Tapi biasanya gak sampe diperiksa koq ^^

Dalamnya luas banget, ada dibagi jadi English Garden, Japanese Garden, French Garden. Gak jauh dari pintu masuk Shinjuku, ada lapangan luas penuh pohon Sakura. Orang yang datang juga rame banget, tapi karena tamannya luas jadi banyak tempat buat piknik sambil foto2 sakura.
Romantis banget kan
Tahun ini kita sampai di Tokyo sedikit telat, 6 April, sedihnya di seluruh Tokyo banyak bunga sakura yang sudah rontok karena katanya berapa malam sebelumnya hujan lebat. Tapi di taman ini masih banyak pohon sakura yg cantik, jadi misi buat foto2 sakura masih sukses. Dari jam 9 pagi, 2 jam lebih kita santai2 disini

* Sakura biasanya mulai muncul sekitar 26 Maret di Tokyo, dan puncaknya di sekitar 1 April. Di atas 10 April biasanya sudah rontok
Desy kesenengan lihat sakura ^^


Omotesando

Dari Shinjuku Gyoen, kita langsung ke Omotesando, daerah di antara Shibuya & Harajuku. Disini kayak orchard road-nya jepang. Trotoarnya luas, banyak toko barang2 branded, apple store, dan cafe2 keren. Di dalam omotesando hills ada 1 tempat tonkatsu (daging babi katsu), yang terkenal banget, Maisen Tonkatsu Omotesando. Karena masih kenyang, skip dulu, nanti cobain di trip berikutnya.

Jalan disini enak banget, trotoar & view-nya.Ada 1 toko mainan lengkap, Kiddy Land. Disini 4 atau 5 lantai full mainan anak dan buat penghobi action figure dsb. Lumayan mahal2 tapi biasanya kalau kesini semua pasti belanja ^^

Salah satu tempat favorit saya disini, ada 1 gedung plaza kecil namanya Tokyu Plaza. Di atas gedung ini ada outlet Starbucks yang menurut saya paling keren tempatnya. Ada indoor & outdoor area. Bisa santai minum kopi di taman outdoor di atas gedung sambil lihat pemandangan Tokyo. Kalau sore ke malam, biasanya dipasang lampu2 taman jadi makin cantik.

Starbucks Tokyu Plaza

Jalan lurus terus, di ujung ada Meiji Jingu, kuil besar Shinto di Tokyo. Recommended. Dari kota yang ramai & gedung2 modern, begitu masuk pintu gerbang kuil, langsung lewatin hutan lebat jadi serasa di dunia berbeda. Kalau beruntung, bisa pas lihat upacara pernikahan tradisional Jepang disini.

Harajuku

Di ujung jalan Omotesando, kita sampai ke Harajuku. Pasti semua sudah pada tau ya Harajuku ini yang terkenal sebagai pusat fashion anak muda yang modis dan aneh2. Kadang kalau datang hari Minggu, ada yang cosplay pakai baju gothic dan semacamnya.

Tepat di sebrang stasiun Harajuku, ada gerbang masuk ke Takeshita-dori. Jalanan sempit penuh toko2 kecil jualan baju anak muda ini pusatnya Harajuku. Rame banget! Jalan pun desak2an. Ada toko Daiso 100 yen yang besar disini kalau ada yg mau cari oleh2 murah.

Menurut saya sih ya, Harajuku salah satu tempat yg overrated. Beda sama bayangan saya sebelum ke Tokyo. Kalau bukan ajak temen jalan2, biasanya saya males kesini. Tapi disini ada banyak toko crepes yg enak2 ^^ beberapa antriannya panjang. Dan juga di belakang jalanan ini ada resto Pablo Cheesecake yang lagi ngehits itu lho.

Gerbang Takeshita dori


EASTWEST Japanese Language School, Nakano

Dari Harajuku, mampir sebentar ke daerah Nakano buat kunjungin sekolah bahasa tempat saya belajar di tahun 2010. Buat yang minat baca soal sekolah bahasa di EASTWEST bisa cek di sini

Shibuya

Lanjut ke Shibuya! Menurut saya tempat yang paling berasa suasana Tokyo seperti di bayangan itu di Shinjuku dan Shibuya. Shibuya terkenal daerah fashion anak muda, penuh dengan toko & restoran. Toko elektronik besar seperti Big Camera juga ada disini.

Kunjungan wajib setiap traveller yang ke Jepang, Patung Hachiko!

Semua pasti kesini buat foto sama patung anjing yang fenomenal ini. Gampang carinya, dari stasiun shibuya, ikutin petunjuk aja ke arah Hachiko Exit. Begitu keluar stasiun, langsung ketemu patung ini. Patungnya kecil, pas di depan smoking area yang selalu penuh.
Patung Hachiko
 Pas di depan patung Hachiko ini ada Shibuya Crossing yang sering muncul di film2. Perempatan ini terkenal sebagai perempatan yang paling ramai dilintasin orang. Harus coba nyebrang disini, pas lampu nyebrang hijau, seru banget pengalaman nyebrang bareng ratusan orang sekaligus. Gak bisa mundur lagi.
Shibuya Crossing
Ada banyak shopping center disini. Salah satunya plaza 109 (Tokyu), yang khusus jual barang2 fashion cewe. Cobain masuk kesini, didalam isinya semua cewe cakep O_O

Jalan terus ke arah Center Gai, daerah mirip Shinjuku, banyak restoran kecil dan izakaya. Kalau jalan terus,  ketemu 1 plaza di daerah ini namanya Tokyu Hands, semacam ACE hardware tapi barangnya banyak yang unik.

Di daerah Shibuya ada restoran sushi yang terkenal banget, namanya Midori Sushi. Ada di Mark City (plaza tidak jauh dari stasiun), lantai 4. Rame banget antrinya lama. Kapan2 pasti mau cobain makan disini

 Lanjut ke post berikutnya ~

Kunjungi website Evergreen untuk informasi kursus bahasa Jepang di Jakarta, atau sekolah bahasa di Jepang



Tidak ada komentar:

Posting Komentar