Rabu, 21 Desember 2016

April 2014, Day 3, Yokohama, School Visit - Yokohama Design College

8 April 2014

Hari ini kunjungan ke Yokohama Design College. College jurusan animasi, manga, fashion di Yokohama. Mereka juga membuka program belajar bahasa Jepang bagi siswa yang mau belajar bahasa.

Foto bersama kepala sekolah dan sensei Yokohama Design College
Add caption

Kota kedua terbesar di Jepang ini hanya sekitar 30 menit kereta express dari Tokyo. Dari stasiun Shinjuku, naik kereta express JR Shonan Shinjuku Line, langsung sampai ke stasiun Yokohama

Lukisan karya siswa YDC

Evergreen bekerjasama dengan Yokohama Design College tahun 2013 dan sudah mengirim beberapa siswa kesini. Kali ini pertama Evergreen mengunjungi sekolah. Gedungnya bagus. Karena sebenarnya college, gedung lebih besar dibanding sekolah bahasa lain. Lengkap dengan ruang musik, ruang praktik seni, ruang chado (upacara minum teh), dan banyak hasil karya seni siswa yang dipajang.



Ada sekitar 200 siswa asing belajar bahasa di sini. Kalau sekolah lain mayoritas siswa dari Asia, di YDC ada lumayan banyak siswa dari Eropa dan Amerika.

Siswa berbagai negara


Info sekolah di Yokohama Design College


Buat post lebih detail mengenai YDC bisa dicek disini (under construction)

Habis makan siang gratis ditraktir kepsek YDC ^^, kita langsung jalan menuju Chinatown. Yokohama ada chinatown terbesar di Jepang. Biasa aja sih gak terlalu menarik. Lebih ramai dan berwarna chinatown di singapore atau kuala lumpur.

Chinatown

Tujuan hari ini ke Minato Mirai, shopping center icon dari Yokohama. Dari Chinatown, jalan kaki sebentar mampir istirahat santai2 di Yamashita park, taman di sisi laut. Di taman ini bisa santai sambil lihat perahu mondar mandir. Ada perahu besar juga biasanya parkir disini.

Yamashita Park




Minato Mirai

Komplek shopping center pinggir laut di Yokohama. Di depannya juga ada theme park kecil. Ada beberapa mall disini, juga ada cup noodle museum yg banyak turis datang.

Gak tau kenapa gak ketemu foto2 selama di Minato Mirai ini, saya comot foto google aja


Masih banyak banget tempat wisata di Yokohama yang belum sempat dikunjungi; Kebun binatang Zoorasia, Hakkeijima Sea Paradise, Ramen Museum.

Suatu saat pasti balik lagi kesini.

 Lanjut ke post berikutnya ~

Kunjungi website Evergreen untuk informasi kursus bahasa Jepang di Jakarta, atau sekolah bahasa di Jepang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar